Mutakhirkan Peramban Internet Anda

Yahoo NewsOleh Aloysius Heriyanto | Yahoo News – Sel, 5 Apr 2011 14.43 WIB

Email

Cetak

Para pengguna Internet kini mengakses berbagai layanan online yang makin lama makin kompleks. Peramban Internet versi lama seperti Internet Explorer 6 tak lagi aman dan mampu untuk mengakses transaksi perbankan online, berbagi pekerjaan secara langsung sekaligus menikmati media hiburan maya terkini. Tersedia banyak peramban versi terkini yang tersedia secara gratis. Pertanyaannya: Manakah peramban yang paling sesuai dengan kebutuhan saya?

1. Firefox 4

Si Rubah Api versi terbaru dari Mozilla ini datang dengan tampilan baru nan ringkas dan memberikan kecepatan jelajah dunia maya yang lebih cepat dari versi sebelumnya. Peramban ini sesuai untuk Anda yang sering menggunakan berbagai taambahan pengaya (add-ons) untuk mengoptimalkan kinerja peramban. Firefox 4 sudah mendukung penggunaan tampilanBahasa Indonesia dan dapat didownload di http://www.mozilla.com/id/firefox/.

2. Opera 11

Peramban besutan Norwegia ini paling sesuai bagi mereka yang memiliki koneksi Internet yang lambat. Fitur Opera Turbo, yang dapat diaktifkan secara otomatis, menggunakan teknologi kompresi melalui server mereka dapat membantu mempercepat tampilan halaman situs web. Tentu hal ini membantu menghemat biaya tagihan Internet. Terdapat pula fitur Opera Mail untuk membaca dan mengirim surat elektronik yang sudah menjadi satu dengan perambannya. Opera 11 bisa diunduh di http://www.opera.com.

3. Google Chrome

Bagi Anda yang sering menjelajah berbagai situs web dalam berbagai bahasa dunia yang berbeda-beda, peramban ini tampaknya cocok untuk Anda. Chrome merupakan peramban pertama yang menggabungkan fitur mesin penerjemah pada sistemnya tanpa bantuan plugin maupun ekstensi. Karena dikembangkan oleh Google, peramban ini dioptimalkan untuk mengakses layanan mereka seperti Google Search, YouTube dan Gmail. Download peramban ini di http://www.google.com/chrome.

3. Internet Explorer 9

Microsoft baru saja merilis peramban terbaru yang mendukung akselerasi grafis dari perangkat keras sehingga halaman situs web dapat ditampilkan dengan lebih cepat dan indah. Peramban ini sudah mendukung pengaturan privasi sesuai keinginan Anda. Sayang, IE9 untuk saat ini hanya bisa dipasang di Windows 7 dan Vista. Peramban ini dapat diunduh di http://www.beautyoftheweb.com/.

4. Flock Beta

Tiada hari tanpa mengakses Facebook, Twitter atau Flickr? Peramban bernama Flock ini sengaja dibuat untuk Anda yang selalu mengakses beragam layanan jejaring sosial. Dengan Flock sidebar, Anda dapat mengakses berbagai akun pertemanan dan berbagi konten secara instan hanya dengan sekali pengaturan di awal. Tak perlu lagi repot-repot memasukkan nama akun dan kata sandi berkali-kali. Versi betanya diunduh di http://beta.flock.com/.

Selamat memutakhirkan peramban Anda dan menjelajahi dunia maya!

Aloysius Heriyanto, Search editor di Yahoo! Southeast Asia

melaluiMutakhirkan Peramban Internet Anda – Yahoo!.

Komentar ditutup.