Saat ini dengan mudahnya akses internet lewat seluler (HP), memicu peningkatan pengguna Fb yang sangat tinggi terutama di Indonesia. Bahkan indonesia merupakan negara pengguna terbesar ke 3 di dunia, bayangkan berapa juta penduduk indonesia yang terlibat interaksi dengam situs jejaring sosial ini.
Fb begitu membius seperti sebuah kecanduan yang sulit untuk di kendalikan. Seorang facebooker menulis stiap detik dari aktifitasnya kemudian diposting berharap komentar dari teman. Pikiran nya dihantui terus menerus untuk setiap saat melihat coment yang masuk.
Ketika bangun dari tidur yang dilakukan pertama meraih Hp untuk melihat coment. Seolah ketagihan Fb ini telah menghilangkan akal sehat.
Ada beberapa dampak Fb yang perlu diwaspadai:
1. Kecanduan Fb menyebabkan orang lalai dari pengelolaan waktu. Orang bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk Fb.

……..More

2. Mengeluarkan biaya yang cukup besar, berapa biaya pulsa internetan baik lewat Hp ataupun pakai langganan ISP lainnya dalam sebulan. Ini akan menambah kalkulasi biaya bulanan yang semestinya bisa ditabungkan
3. Kehilangan kemampuan bersosilisasi dengan lingkungan. Karena kecanduan ini melakukan aktifitas sendiri dan lebih suka menyendiri atau mengasingkan diri sehingga tidak peduli dengan keadaan sekitarnya.
4. Mengekang kemampuan otak, bagaimana tidak otak terus dirangsang untuk selalu ingin melihat akun FB, dengan penuh harap ada yang mengomentari.
Itulah diantara pengaruh dari aktifotas FB, yang lain masih banyak silagkan cari dan rasakam sendiri..

Komentar ditutup.