Sang Penemu

Bagi Anda para penggemar Apple, tentu akan sangat syang sekali jika tidak mengenal tokoh ini. Beliaua adalah Bill Atkinson, programer jenius dibalik Quick Draw, Mac Paint, dan Hyper Card. Bill Atkinson, juga termasuk anggota tim Macintosh di Apple Compter. Sebagai salah seorang arsitek software di Macintosh, Bill juga pionir dalam teknik percetakan digital dan ahli dalam color management. Bill telah mengembangkan profil ICC untuk Calypso Imaging Inc.

Bill Atkinson (born 1951) dia adalah seoarang insinyur dibidang computer dan photographer. Atkinson bekerja pada  Apple Computer from 1978 to 1990.

Bill adalah seorang lulusan dari University of California, San Diego. Impianya adalah ingin menjadikan komputer sebagai mesin yang memiliki kemampuan tampa batas. Pertama –tama dia memberikan kekuatan pada kita agar mampu membuat karya grafis yang canggih. Sekarang ini, beliau memberikan nkekuatan kepada kita untuk mengembangkan software tampa perlu tahu satu baris kode apapun.

Hyper Card merupakan proyek Bill yang paling prestesius. Terobosan lain dari Hyper Card ini adalah berkembanya teknologi fast searching. Dalam penelitianya, secara teoritis Bill memperirakan bahwa kecepatan searching akan meningkat 100 kali lebih cepat. Namun dalam percobaan secara langsung, ternyata hasilnya 700 kali lipat! Perkiraan Bill bahwa 100 tahun kedepan, nilai sebuah PC bukan terletak pada spreadsheet, pengolah kata atau dekstop publishing, akan tetapi pada web.

Sumber :

  1. Andi Purnomo TIK. SMA kelas X. Yudistira
  2. http://www.lmukomputer.com
  3. http://en.wikipedia.org/wiki/Bill_Atkinson

Komentar ditutup.