MiFi adalah line router nirkabel compact dihasilkan oleh Novatel Wireless yang bertindak sebagai mobile hotspot Wi-Fi. MiFi singkatan dari ‘Wi-Fi Saya’. MiFi dapat terhubung ke operator (seluler) telepon selular dan menyediakan akses internet hingga 5 perangkat notebook. MiFi bekerja pada jarak hingga 10 m (30 kaki) dan akan menyediakan akses internet atau jaringan ke perangkat periferal WiFi diaktifkan.

Perangkat MiFi pertama diperkenalkan di AS pada Mei 2009 oleh Novatel Wireless, dan Novatel memiliki merek dagang terdaftar pada nama merek “MiFi” di AS . MiFi Novatel juga dipasarkan seperti di Belanda, Mesir, Spanyol, Portugal, Jerman, Polandia, Rumania, Hungaria, Slovenia, Qatar, Kuwait, Bahrain, Selandia Baru, Singapura, Thailand, Jepang, Afrika Selatan, Puerto Rico, Kanada, dan Meksiko .Namun, di Inggris, operator seluler 3 memiliki “MiFi” merek dagang dan pasar perangkat serupa dari Huawei.

Novatel MiFi 2200
MiFi 2200 dari Novatel Wireless untuk Verizon Wireless

Terbatas untuk 5 klien Wi-Fi seperti laptop, kamera, perangkat game dan pemutar multimedia;. Dengan pengecualian manual mengedit file konfigurasi perangkat untuk memungkinkan lebih banyak klien.
Dapat dihubungkan ke komputer melalui koneksi MicroUSB, meskipun demikian Menonaktifkan jaringan Wi-Fi, mengubah perangkat ke modem satu-klien tradisional. (Namun, CNET telah memperkenalkan tweak untuk mengisi daya perangkat di atas USB sambil mempertahankan fungsinya.).Termasuk unit GPS, yang dapat digunakan pada beberapa jaringan (Virgin) dan tidak pada orang lain (Verizon).
Menggunakan jaringan data 3G (CDMA 1xEVDO Reva).

Novatel MiFi seri 23xx

Sama fungsionalitas sebagai 2200, ditambah:

Menerima kartu SD untuk di-perangkat media penyimpanan bersama .
Menggunakan 3G jaringan data (MiFi 2352: HSUPA / HSDPA 900/1900/2100 MHz, MiFi 2372: HSUPA / HSDPA 850/1900/2100 MHz; baik dukungan GPRS / EDGE 850/900/1800/1900 MHz)

Sumber: terjemahan , http://en.wikipedia.org/wiki/MiFi

Komentar ditutup.