Saat ini banyak sekali PC Tablet yang beredar dipasaran, dengan harga yang bervariasi, jadi kita dapat memilikinya sesuai dengan ukuran kantong kita. Salah satu produk lokal yang lagi banyak digandrungi orang saat ini adalah VANDROID T2i dengan ice cream nya. Dengan vandroid ini anda dapat memiliki berbagi vasilitas aplikasi yang dapat diambil dari android market dengan aplikasi google play.

Tapi mungkin anda mendapat kesulitan ketika battery anda sudah low, ketika dipasang adaptor charg ernya ternyata susah sekali untuk bisa mengisi battery, sehingga harus goyang kiri-kanan agar bisa mengisi dengan tanda led indikator merahnya nyala. Ternyata masalah ini hampir terjadi disetiap pengguna VANDROID T2i, kami tidak berani mengatakan kalau produk ini cacat.

Namun jika anda tetap senang dengan vandroid anda, sebetulnya masalah ini bisa diatasi asalkan anda punya keberanian sedikit untuk mereparasi sendiri. Permasalahan sebenarnya setelah di analisa (pengalaman pribadi) adalah jack charger yang ada pada android lapang sehingga tengan negative (-) dari adaptor tidak mengena pada sisi jack vandroid

Untuk mereparasi sendiri anda bisa mencoba trik ini:

  1. Siapkan psau belati tipis yang kuat, obeng (+) yang kecil
  2. Dengan ujung pisau selipkan dengan hati-hati pada sambungan casing depan dan belakang ungkit pelan-pelan casing belakang, cari pin sangkutannya di sepanjang sisi casing.
  3. Setelah casing lepas , lepas kabel flexibel dengan menggeser penjepitnya (warna hitam)
  4. Lepas baut pengikat mesin dan LCD
  5. Keluar kan PCB mesin dengn hati-hati
  6. Pada jack charger diperiksa apakah ada patahan isolasi antara terminal positive dengan casing jack (-).
  7. Jika tidak ada yang pecah, gunakan ubeng minus kecil tekan klip yang terdapat pada sisi kiri dan kanan casing jack(-).
  8. Coba colokin jack adapter apakah udah kesat/padat, kalau udah memegang dengan padat, berarti pekerjaan sudah selesai.
  9. Langkah berikutnya rakit kembali vandroid anda dengan langkah kebalikan membuka
  10. Dan coba pasang adaptor cargernya semoga berhasil

PERHATIAN!!!

  1. KAMI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS KERUSAKAN YANG LEBIH PARAH ATAS TINDAKAN INI.

SARAN INI HANYA BERDASARKAN PENGALAMAN.

2 responses