Bertepatan di hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 3013, situs layanan PADAMU NEGERI BPSDMPK-PMP resmi dirilis sebagai bentuk pelayanan prima untuk birokrasi dan dunia pendidikan.

Untuk semua pemilik NUPTK dapat mencari data masing-masing di situs ini dan mempersiapkan diri dalam proses VerVal Ulang NUPTK mulai 3 Juni 2013 sesuai jenis Formulir VerVal ulang ke masing-masing Admin Dinas Kab/Kota atau Admin Sekolah Induk masing-masing.

Agar bisa login, Dinas Kab/Kota dapat mengambil surat Login PADAMU NEGERI Admin dinas pada LPMP setempat, untuk surat Aktifasi Akun Login PADAMU NEGERI masing-masing sekolah dapat diambil pada Admin Dinas masing-masing.

Untuk masing-masing PTK dapat mengunduh formulir VerVal pada situs PADAMU NEGERI BPSDMPK-PMP

Setelah masuk ke situs PADAMU NEGERI BPSDMPK-PMP, klik tab unduh formulir, pada form unduh formulir isikan NUPTK / nama, kemudian masukan kab/kota tempat PTK, selanjutnya klik cari data. Jika menggunakan nama PTK hasilnya akan luas karena berkemungkinan banyak nama PTK yang sama dengan PTK yang dicari, maka sebaiknya menggunakan nomor NUPTK. Setelah ditemukan PTK yang dicari silhkan klik unduh.

Pilih ya jika anda Pengawas Sekolah dan pilih tidak jika anda adalah guru, selanjutnya silahkan pilih apakah sekolah anda terdaftar atau tidak, jika terdaftar selanjutnya silahkan dipilih apakah anda masih aktif disekolah induk, jika ya klik cetak Formulir A01, jika tidak cetak Formulir A02.

Setalah formulir A01 dicetak, silahkan diisi sesuai dengan form yang ada, ditanda tangani oleh PTK dan Kepala Sekolah serta di stempel sekolah. Selanjutnya ditempeli pas photo 3×4, 1 copy Akta Kelahiran, 1 copy ijazah SD, 1 copy ijazah Pendidikan terakhir, 1 copy SK Pengangkatan Pegawai. Formulir dan berkas tersebut diserahkan ke Admin/Operator Dinas atau Operator Sekolah untuk mendapatkan tanda bukti VerVal Level 1. Untuk lebih jelasnya lihat flowchart berikut:

Semoga bermanfaat, untuk lebih rinci silahkan kunjungi situs BPSDMPK-PMP

 

Komentar ditutup.